Thursday, May 03, 2012

Membetulkan (Fix) Dua Posting di template Blogspot

Membetulkan (Fix) Dua Posting di template Blogspot. Beberapa hari yang lalu coba-coba edit template biar SEO Friendly. Bukan nya jadi bagus malah pos tingan muncul di halaman utama ada dua postingan. Ini akibat mencoba  post label sebagai sebagai meta keyword (Use Post Labels as Meta Keywords). 

Scritp post labels as Meta Keyword :


script diatas membuat body postingan untuk di buat menjadi meta keyword tapi karena salah menggunakan nya maka postingan menjadi dua. Pengalaman saya maka postingan nya muncul di atas dan di bawah blog. Saya coba untuk mengganti template backup gak bisa juga tapi tetap ada dua postingan di halaman utama blog. Saya coba ganti pake template bawaan dari blogspot hasil nya sama saja.

Saya coba tanya sama om google , di kasih jawaban untuk menghapus  <b:widget id='Blog2' locked='no' type='Blog'> di template. Jumpa dengan script <b:widget id='Blog2' locked='false' type='Blog'>
beda dengan syntax yang dicari. Slidik punya slidik akibat sudah tukar template maka syntax nya berubah  locked="no" menjadi locked="false".

Saya coba hapus <b:widget id='Blog2' locked='false' type='Blog'>, kemudian save. Malah pesan error muncul dan tidak bisa di simpan hasil editan HTML nya. Saya coba lagi tetap sama saja.

Kemudian saya coba untuk mengedit html melalui antarmuka (dashboard) lawas atau klasik.
Kemudian saya masuk ke Template>>EditHTML saya cari kembali
  1. Expand widget
  2. cari <b:widget id='Blog2' locked='false' type='Blog'> terus di hapus.
  3. Save
  4. muncul pesan error bahwa widget ini tidak cocok atau tidak di dukung.
  5. maka ada pilihan pertahankan widget atau menghapus widget
  6. pilih hapus widget dan save template.
Maka masalah double post atau 2 dua postingan di halaman utama blog, kembali normal.

1 comment:

ANUGRAH said...

Script diatas itu diletakan dimana ya pak? Mohon diperjelas..

Kereta Mini