Thursday, April 12, 2012

sepeda motor bahan bakar gas

Mahal nya harga Bahan Bakar Minyak membuat manusia untuk mencari solusi bahan bakar alternatif. terutama kalangan menengah ke bawah yang memiliki sepeda motor. Beberapa anak bangsa telah mencoba memodif sepeda motor dengan menggunakan bahan bakar gas (elpiji tabung 3 kg).

Tentu saja itu merupakan terobosan yang sangat kreatif membuat sepeda motor dengan bahan bakar gas. tapi tidak serta merta memindahkan gas untuk keperluan dapur di buat untuk kendaraan bermotor. Di sini lah para anak bangsa yang sudah mulai membuat sepeda motor berbahan gas untuk mengembangkan riset nya mengenai kandungan gas yang tepat untuk di konsumsi oleh mesin-mesin sepeda motor yang ada sekarang.

Penulis sendiri kurang mengetahui apakah layak atau tidak bahan bakar gas yang beredar untuk keperluan kompor di jadikan bahan bakar untuk sepeda motor. Penulis pernah melihat tayangan di metro tv bahwa gas yang di pakai untuk mesin dengan kompor memiliki jenis gas yang berbeda. Dan sebaik nya pemerintah mulai melakukan riset open source mengenai bagaimana teknologi ini bisa di terapkan. Sehingga memiliki standart yang jelas mengenai pengembangan bahan bakar gas untuk sepeda motor atau mesin yang dapat menggunakan bahan bakar gas.

No comments: