Thursday, May 24, 2012

Koq Corby Diberi Grasi Sama Presiden ?

Memang Grasi hak nya siapa?

Lama-lama masyarakat indonesia sangat gampang di pengaruhi dari pada berita-berita di tv yang selalu mencari kesalahan-kesalahan yang di perbuat. Kritis si boleh aja. tapi yang namanya GRASI  (Grasi Corby) gak bisa di ganggu gugat dengan alasan apa pun. Tidak bermaksud menyindir Metro TV atau TV yang laen, tapi terkadang pemberitaan nya seperti ingin menyudut kan Presiden dan sengaja menciptakan polemik di kalangan masyarakat indonesia.

Grasi kepada CORBY

Alasan apa menyalahkan keputusan Presiden memberi Grasi (Corby) yang memang sudah di mandat kan undang-undang. Baik itu untuk WNI atau pun WNA.

Presiden SBY

Saya pun tak yakin kalo Presiden memberikan grasi karena alasan Kemanusiaan. Yang jelas menurut saya alasan nya adalah kepetingan Presiden Itu sendiri (SBY). Tentu keputusan seorang Presiden menyangkut negara yang di pimpin nya (Republik Indonesia). 

AUSRALIA - CORBY

Sedang kan negara Australia memberikan tekanan-tekanan kepada Indonesia tentu saja masuk akal. Sebab apa pun kesalahan warga negara nya (Corby) tentu dia wajib membela. Layak nya bila warga indonesia bersalah tentu negara berkewajiban untuk membela dengan cara apa pun. Kenapa saya tekan kan dengan "cara apa pun" bisa kita bayangkan bila kita terlibat suatu masalah di negara orang lain, 

Apa yang ada di benak anda bila negara tidak melakukan apa pun terhadap anda ?
Apa yang ada di benak anda bila hampir seluruh hidup anda di penjara di negara orang lain ?
Apa yang akan di lakukan orang tua maupun saudara-saudara di negeri asal anda?
dll.

Tentu saja, anda ingin negara membela dengan cara apa pun ?

Memang memberantas Narkoba itu penting dan prioritas dalam masyarakat, tapi bukan hanya Tangkap dan Penjara titik. Apalagi menyangkut WNA di mana ada hubungan nya dengan masalah Diplomasi antara kedua negara. Sebanding atau tidak, salah atau benar tapi sebuah keputusan harus di ambil dan di coba demi kepentingan negara kita tentunya, walaupun terkadang keputusan yang di ambil memberi efek yang jelek. 

Pendapat Akhir saya untuk Grasi Corby ?

Grasi ada di tangan presiden dan tak perlu dipermasalahkan sekedar mengetahui alasan nya sih OK-OK Saja. Segala sesuatu nya saya yakin sudah di pertimbangkan presiden. Walaupun nanti efek nya mungkin saja buruk bagi Indonesia tapi tidak tertutup juga efek nya lebih menguntungkan Indonesia. Memberikan Grasi kepada Corby yang di liat adalah tujuan presiden pasti untuk Negara Republik Indonesia. ~ini hanya pendapat saya dan tidak bermaksud apa-apa. Hanya ingin mengungkap kan pendapat saya. :)~

No comments: